Pemirsa Serupa Facebook untuk e-commerce: segmen sebelum Anda membuat

Spread the love
Related image
Jasa iklan facebook

Salah satu jenis penargetan yang paling efisien di Facebook (kedua untuk retargeting, tentu saja) adalah penargetan audiens yang mirip.

Penargetan serupa pada dasarnya adalah jenis penargetan yang memungkinkan Anda untuk menggunakan data pihak pertama (misalnya daftar pelanggan, daftar pemasaran ulang, dll.) Sebagai khalayak awal untuk menemukan pengguna baru dengan karakteristik, perilaku, dan sifat yang sangat mirip.  Jasa iklan Instagram

Ini berlaku untuk semua model bisnis (B2B, B2C, EDU, dll.), Tetapi dalam posting ini, kami akan mengunci praktik terbaik untuk e-niaga.

Ketika menggunakan penargetan mirip, audiens yang Anda pilih sebagai audiens unggulan Anda sangat penting. Pada dasarnya, Anda ingin memastikan Anda mengembangkan daftar audiens dari audiens Anda yang berkinerja terbaik.

Misalnya, jika Anda memiliki pilihan untuk memilih antara orang-orang yang mendaftar untuk uji coba gratis produk Anda atau orang-orang yang benar-benar membeli produk Anda, Anda harus memulai dengan khalayak yang benar-benar membeli produk tersebut; ini adalah pengguna yang mendorong pendapatan untuk bisnis Anda, dan Anda perlu menemukan lebih banyak pengguna seperti itu.

Oke jadi sekarang kita tahu kita ingin menargetkan pelanggan kita, apakah kita siap untuk memulai dan membangun pemirsa yang mirip? Nggak! Bersabarlah, terutama jika Anda memiliki basis pelanggan yang besar.

audiens mirip di facebook
Langkah 1: Buat segmen cerdas

Jika Anda memiliki banyak data pengguna untuk diambil, gunakan untuk membagi basis Anda ke dalam kelompok dengan karakteristik yang dapat ditentukan. Ini membantu Anda menyesuaikan materi iklan, perpesanan, dan penawaran dengan ketepatan yang jauh lebih tinggi.

Ketika menyangkut e-niaga, ada tiga hal mendasar yang harus Anda perhatikan untuk menyegmentasikan pengguna Anda:

Rata-rata Nilai Pesanan (AOV): Katakanlah Anda menjual berbagai produk yang berbeda, dari barang-barang kelas atas / mahal hingga aksesori yang terjangkau. Mengelompokkan data pihak pertama Anda oleh AOV memungkinkan Anda untuk lebih memahami khalayak yang mampu pergi setelah produk Anda lebih mahal vs mereka yang mencari penawaran.
Kategori Produk: Jika Anda menjual beberapa jenis produk yang berbeda, Anda ingin membagi pelanggan Anda dengan kategori produk yang telah mereka beli (mis. Tas wanita, pakaian wanita, dll.). Ini memungkinkan kami untuk menyesuaikan konten dengan lebih baik ketika menjalankan iklan kami.
Nilai Umur (LTV): Segmentasi audiens oleh LTV membantu Anda menciptakan audiensi pengguna yang kemungkinan besar akan mengulang pembeli / pelanggan setia vs. mereka yang cenderung hanya membeli beberapa barang untuk lebih cepat. Memisahkan kedua kelompok akan memungkinkan Anda untuk menawar sesuai dengan yang Anda lihat dalam tendangan kinerja.

Langkah 2: Bangunlah lookalikes Anda

Jadi sekarang saatnya untuk membangun pemirsa mirip Anda, yang berkisar dari 1% – 10%. Apa artinya ini adalah bahwa 1% adalah audiens terdekat dalam kesamaan, sifat, dan perilaku sebagai audiens Anda, dan hanya berisi pengguna yang membatasi skala. 10% pemirsa adalah yang paling tidak mirip – tetapi itu juga merupakan kumpulan terbesar.

Cara Anda ingin menyiapkan kampanye Anda adalah dengan membuat set iklan untuk setiap segmen. Jadi, katakanlah Anda memilih untuk menyegmentasikan data pihak pertama Anda dengan AOV; pengaturan Anda akan terlihat seperti ini:

Kumpulan iklan 1: LAL 1% dari AOV> 300
Set iklan 2: LAL 1% dari 300> AOV> 100
Kumpulan iklan 3: LAL 1% dari 100> AOV

Artikel terkait
Mengapa AI dan media berbayar internasional adalah pertandingan yang dibuat di neraka
Transformasi Search Summit: Strategi dan taktik untuk memanfaatkan generasi pemasaran pencarian berikutnya
Ekspansi dan penemuan pemirsa: bagaimana cara maju
Gamification: inilah penantang baru
Langkah 3: Sesuaikan pengalaman untuk setiap segmen

Jadi di sini adalah mengapa segmentasi audiens Anda bisa begitu kuat – sekarang kita benar-benar dapat menyesuaikan pesan kreatif dan pengalaman pengguna untuk setiap audiens.  Jasa iklan facebook

Misalnya, untuk pemirsa AOV tinggi, kami ingin menampilkan materi iklan yang lebih mahal dan menyesuaikan pesan untuk mempromosikan kualitas tinggi, dll. Kami kemudian ingin mengirim pengguna ke laman landas yang diarahkan pada jenis produk yang lebih mahal ini.

Untuk pemirsa Low-AOV, kami ingin menampilkan produk yang lebih terjangkau secara kreatif dan akan menyesuaikan perpesanan seputar diskon dan penawaran.

Sekali lagi, kami ingin memastikan bahwa kami tidak mengirim pengguna ini ke halaman landing dengan produk mahal, karena mereka akan terpental. Jadi, kami memilih tujuan laman landas yang sesuai.

Penargetan mirip adalah cara terbaik untuk memanfaatkan ribuan poin data Facebook pada penggunanya dan berada di depan pemirsa inti yang tepat.

Namun, untuk benar-benar membuatnya sukses untuk e-niaga, sangat penting untuk menyusun strategi yang tepat, menyegmentasikan data pihak pertama Anda dengan cerdas, dan menyesuaikan pengalaman perpesanan, kreatif, dan pengguna Anda sesuai dengan itu.