Cara Merawat Karpet Bulu Agar Tidak Mudah Rusak

Spread the love

Saat ini karpet bulu menjadi salah satu jenis karpet yang paling laris dan paling di minati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Dulu karpet bulu hanya di gunakan oleh mereka yang memiliki penghasilan di atas rata-rata, namun seiring dengan berkembangnya zaman saat ini penggunaan karpet bulu sudah menyebar dan sudah masuk ke seluruh lapisan masyarakat.

Alasan Banyak Orang Menyukai Karpet Berbulu

Jika Anda termasuk ke dalam orang yang menggunakan rumah mode minimalis maka Anda sudah tidak asing lagi dengan karpet bermotif bulu. Karena hampir semua rumah minimalis sudah menggunakan karpet satu ini. Adapun alasan mengapa banyak orang lebih menyukai karpet motif bulu adalah:

1. Nyaman ketika di gunakan

Alasan paling banyak yang mendasari setiap orang lebih memilih menggunakan karpet bermotif bulu adalah karpet ini sangat nyaman di gunakan. Sebab ada bulu yang cukup tebal di atas karpet dimana ketika di gunakan untuk duduk maupun untuk tidur maka akan terasa empuk dan juga nyaman.

2. Terlihat elegan

Tidak hanya nyaman di gunakan ternyata karpet dengan bulu bulu bisa membuat rumah Anda tampak lebih elegan. Apalagi saat ini ada banyak sekali pilihan warna dari karpet bulu ini sehingga lebih memudahkan Anda untuk mengombinasikannya dengan warna cat dinding yang Anda gunakan. Jadi antara warna karpet dengan warna dinding tetaplah match dan tidak terlihat berbeda.

3. Bisa di gunakan dimana saja

Terkadang karpet dengan motif tertentu hanya bisa di gunakan untuk satu ruangan saja. Karena motifnya yang memang di tujukan untuk ruangan tertentu. Berbeda dengan karpet bulu ini yang bisa di gunakan di berbagai ruangan tanpa harus menyesuaikan motif.

Cara Merawat Karpet Bulu

Karpet bulu memiliki cara tersendiri untuk merawatnya. Apalagi jika karpet bulu Anda termasuk ke dalam karpet bulu yang tebal. Karena karpet bulu lebih mudah rusak dan bulunya akan cepat rontok jika Anda melakukan perawatan karpet yang salah. Adapun cara untuk merawat karpet bulu adalah seperti berikut ini.

1. Segera keringkan karpet jika basah

Karena bulu di karpet sangat rentan sekali untuk rontok apalagi ketika terkena air maka Anda harus selalu menjaga agar karpet Anda tetap dalam kondisi yang kering. Untuk mengeringkan karpet yang terkena tumpahan air ataupun air hujan Anda bisa menggunakan hair dryer. Kalaupun tidak ada hair dryer maka jemur karpet di tempat yang tidak begitu panas.

2. Langsung bersihkan karpet ketika terkena kotoran

Di dalam rumah yang terdapat anak-anak tentu akan lebih sulit untuk menjaga karpet bulu agar tetap bersih. Oleh karena itu ketika karpet tidak sengaja kotor baik itu ketumpahan makanan ataupun camilan maka Anda harus segera membersihkannya dengan cairan khusus pembersih kotoran di karpet bulu.

3. Tidak menjemur karpet di bawah sinar matahari langsung

Cara selanjutnya untuk menjaga warna karpet agar tidak mudah pudar adalah dengan menjemur karpet di tempat yang teduh ketika selesai di cuci. Jangan sampai karpet terkena sinar matahari langsung baik itu saat di jemur maupun saat di letakkan di dalam rumah.

4. Gunakan karpet berkualitas tinggi

Karpet bulu yang berkualitas tinggi memang bisa lebih tahan lama jika di gunakan sehari-hari dan tentunya bulunya pun tidak mudah rontok. Untuk mendapatkan karpet bulu dengan kualitas terbaik maka Anda bisa mengunjungi karpet kantor id dan karpet hotel id. Dimana di kedua website tersebut terdapat berbagai macam karpet dengan warna yang menarik.