Cara Memberi Nama Bisnis Anda

Spread the love
Related image
Pendirian PT

Memilih nama bisnis Anda dapat berdampak besar pada keberhasilannya. Ketika memilih nama Anda, Anda harus memilih sesuatu yang menonjol bagi pelanggan Anda sambil mewakili kualitas unik dari bisnis Anda. Jadi bagaimana Anda memilih nama yang menangkap esensi bisnis Anda sambil memikat pelanggan Anda? Baca terus untuk mencari tahu.


Bagian 1
Brainstorming
(1).   
Definisikan bisnis Anda. Sebelum Anda mulai melakukan brainstorming nama, Anda harus dapat menentukan produk, layanan, dan pengalaman pelanggan yang akan disediakan oleh bisnis Anda bagi pelanggannya. Tuliskan manfaat utama dari produk dan layanan Anda, serta apa yang akan membuat bisnis Anda unik. Tuliskan setidaknya sepuluh kata sifat yang akan menggambarkan bisnis Anda, dan sepuluh hal yang akan membuat bisnis Anda menonjol.
Setelah Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang seperti apa bisnis Anda dan apa yang akan dilakukan, Anda akan lebih mampu menemukan kata atau frasa yang sempurna untuk mendefinisikannya.  Jasa Pendirian PT

(2).   
Gunakan sumber daya Anda. Lihatlah kamus, majalah, buku, dan katalog nama bisnis untuk menemukan kata-kata yang menonjol bagi Anda, atau untuk melihat nama perusahaan yang sukses dan mencari tahu apa yang membuat nama mereka berfungsi. Mengapa merek Nike, Sephora, Old Navy, atau Victoria’s Secret menonjol? Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat bisnis Anda menonjol dengan cara yang sama?


(3).   
Adakan sesi brainstorming. Rencanakan sesi dengan semua karyawan masa depan Anda, atau bahkan anggota keluarga Anda atau teman-teman kreatif jika Anda memiliki sekelompok kecil orang. Anda harus duduk dan mendedikasikan waktu Anda hanya untuk memikirkan nama untuk mendapatkan hasil terbaik. Tetapkan aturan untuk sesi brainstorming bahwa setiap orang menangguhkan penilaian atas ide nama yang disarankan. Kunci untuk brainstorming yang baik adalah kebebasan untuk membuat daftar ide yang diilhami saat ini, bukan untuk segera memilih nama yang sempurna.

(4).   
Pikirkan ide-ide yang terkait erat dengan bisnis Anda. Anda harus mulai dengan melakukan brainstorming nama seputar manfaat, fitur, dan pengalaman pelanggan. Tetapi ketika Anda memperluas ide-ide Anda, Anda dapat mulai berpikir lebih luas. Pada awalnya, gunakan kualitas ini, tetapi Anda juga bisa berpikir lebih abstrak. Berikut beberapa hal yang perlu diingat saat Anda memperluas ide: [1]
Lebih luas dan lakukan brainstorming nama-nama di sekitar perasaan intuitif dan asosiatif seputar manfaat, fitur, dan pengalaman pelanggan, seperti visual, audio, penciuman, sentuhan, rasa.
Tanyakan kepada peserta apa yang terjadi pada asosiasi imajiner atau visceral ketika mereka memikirkan manfaat bisnis atau produk Anda. Misalnya, ketika Anda memikirkan produk Anda, apakah itu membuat Anda berpikir tentang laut tenang yang tenang? Harimau? Bantuan? Rasa pahit?
Gunakan kata-kata nyata yang mudah dimengerti, atau kata-kata yang dibuat-buat yang menyenangkan dan mudah digulung keluar dari lidah.
Jangan memilih nama yang terlalu dekat dengan bunyi atau mengeja nama perusahaan lain. “Nikey” mungkin diucapkan berbeda dari “Nike,” tetapi nama-namanya terdengar terlalu mirip.  Pendirian PT

(5). 
Tuliskan setidaknya 100 nama. Bahkan jika beberapa nama terdengar konyol atau tidak relevan, mereka mungkin menjadi tiket emas Anda. Pada awalnya, saat Anda menunda penilaian, Anda hanya perlu menuliskan nama sebanyak mungkin sehingga Anda memiliki lebih banyak untuk bekerja ketika Anda mulai memfilter opsi Anda.
Menjadi kreatif. Anda dapat membuat nama, seperti “Acura,” yang menangkap esensi produk Anda tanpa menjadi kata yang nyata.

(6).   
Pertimbangkan berinvestasi dalam layanan penamaan profesional (opsional). Meskipun layanan penamaan profesional bisa mahal dan dapat memakan waktu enam minggu hingga enam bulan untuk menemukan nama terbaik bagi perusahaan Anda, nilai yang dibawa perusahaan untuk bisnis Anda mungkin sepadan. Jika Anda telah mencoba melakukan brainstorming beberapa kali dan tidak menghasilkan apa pun yang Anda sukai, ini mungkin menjadi pilihan bagi Anda jika Anda memiliki uang yang tersisa. [2]

Bagian 2
Penyaringan
(1).   
Hilangkan nama yang terlalu rumit atau susah. Anda ingin nama bisnis Anda mudah dan mudah diingat. Anda mungkin berpikir Anda asli atau pintar, tetapi jika tidak ada yang tahu cara menyebut nama Anda atau tidak dapat mengingatnya, Anda berada dalam masalah. Berikut beberapa hal yang perlu Anda pikirkan ketika Anda mulai menghilangkan nama-nama rumit: [3]
Hindari nama yang panjangnya lebih dari 2 atau 3 suku kata.
Hindari nama dengan inisial atau angka panjang yang akan sulit diingat.
Hilangkan semua nama yang tidak terdengar bagus. Jika tidak bergulung, itu bukan nama yang bagus untuk bisnis.
Hindari permainan lucu. Kecuali dunia luar menganggap nama itu lucu dan imut dan pelanggan benar-benar “mendapatkan” lelucon, Anda berisiko mengasingkan basis pelanggan potensial Anda.