Berani Tantangan? Yuk Coba Rafting di Sungai Ini

Spread the love

Tidak cuman punya keindahan pemandangan alam serta pantai, Indonesia nyata-nyatanya juga punya sungai berarus deras yang sering jadikan sebagai object wisata pengisi berlibur. Ya, untuk beberapa traveler yang benar-benar senang tingkatkan adrenalin serta berjiwa petualang, aktivitas arung jeram atau rafting benar-benar dapat jadi wisata yang amat mengasyikkan.

Tidak cuman adrenalin jadi terpacu, menyusuri sungai dengan bebatuan besar dan panorama yang indah di kiri kanannya, pasti mampu buat hati serta pikiran jadi fresh kembali. Ada beberapa area yang dapat di kunjungi oleh Anda utk berwisata arung jeram di lokasi Jawa Barat, serta area itu sejauh ini di kenal sebagai tempat favoritnya banyak traveler utk berwisata arung jeram.

1. Sungai Citatih
Sungai Citatih ialah diantara sungai yang ada di daerah Sukabumi, Jawa barat. Sungai itu amat sesuai jadikan aktivitas Rafting. Keadaan sungai yang masihlah bersih, asri dengan keadaan bebatuan yang telah teratur rapi utk wisata Arung Jeram. Tempatnya sendiri ada di Pelabuhan Ratu, Kecamatan Warung Kiara, Sukabumi.

Baca Juga : Paket Rafting Bogor

Sebagai diantara maksud wisata, sarana yang ada di area ini bisa cukup komplit. Dimulai dengan penginapan, ruang parkir yang cukup luas, fasilitas outbond, tempat beribadah, tempat cuci, warung makan sampai toilet yang bersih telah disajikan oleh pengelola.

Di sungai Citatih, Anda mampu nikmati 25 ragam jeram atau aliran air yang deras serta alami penurunan. Jeram itu terbagi dalam Jeram Warok, Jeram Naga, Jeram Gigi, Jeram Patah, serta Jeram Penyesalan. Jarak serta saat tempuhpun tidak serupa – beda, yaitu dimulai dengan 4 km. yang ditempuh sepanjang 1 jam dan jarak 22 km. yang bisa ditempuh sampai 5 jam.

2. Sungai Citarik
Tidak cuman sungai Citatih yang tempatnya ada di lokasi Pelabuhan Ratu, Sukabumi, ada pula Sungai Citarik yang sesuai jadikan sebagai area favorite utk laksanakan rafting. Area persisnya ada di Taman Nasional Gunung Halimun, Kecamatan Cikidang, Sukabumi. Ditempat itu, Anda dapat memperoleh dua pilihan utk berwista arung jeram.

Untuk Anda yang masihlah pemula, dapat nikmati arung jeram sejauh 5 km.. Dan Anda yang telah mahir bermain arung jeram, jadi Anda dapat menentukan rute dengan jarak tempuh sejauh 12 km., tentu dengan tingkat susah yang lebih tinggi.

3. Sungai Cikandang
Sungai Cikandang terdapat di kaki Gunung Api Papandayan atau lebih tepatnya ada di Desa Sukamulya, Kecamatan Pakenjeng, Garut. Sungai Cikandang mengalir dimulai dengan daerah pegunungan serta perkebunan teh lantas selesai di pinggir Pantai Rancabuaya, Garut Selatan. Sungai Cikandang berjarak 36 km dari pusat Kecamatan Pakenjeng. Arus air di sungai itu cukup deras serta tinggi gelombangnya yakni meraih 1 sampai 2 mtr.. Jarak yang dapat Anda tempuh utk berwisata arung jeram di sungai itu yaitu sejauh 28 km. dalam tempo 4 sampai 5 jam.

4. Sungai Cimanuk
Tidak hanya Sungai Cikandang saja yang dapat difungsikan utk aktivitas arung jeram, akan tetapi Sungai Cimanuk bisa juga Anda jadi untuk area wisata pemacu adrenalin itu. Sungai itu ada di Kecamatan Bayongbong serta punya air yang cukup tenang serta amat sesuai difungsikan utk rafting. Tidak cuman mampu tingkatkan adrenalin Anda, sungai ini bisa tawarkan keindahan alam serta jadi daya tarik sendiri.

Dapatkan paket rafting murah dan komplit di Bogor. Kunjungi website kami untuk info selengkapnya di www.muaraciantenadventure.com