4 penyebab nyeri lengan

Spread the love

Nyeri lengan pada wanita biasanya terjadi karena masalah pada tulang, otot, ligamen, dan tendon. Gerakan tangan yang berlebihan juga bertanggung jawab untuk nyeri pada otot. Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa rasa sakit di lengan kanan adalah gejala serangan jantung yang langka (nyeri lengan kiri sebelumnya dianggap sebagai tanda peringatan serangan jantung).

Postur Tidur
Jika Anda tidur di atas lengan kanan Anda, maka itu akan terasa sakit setelah beberapa waktu. Ini terjadi karena gangguan sirkulasi darah akibat tekanan yang diterapkan pada lengan. Rasa sakit itu kadang disertai mati rasa.
Cedera atau Fraktur Lengan
Jika tangan kanan Anda retak Anda akan mengalami rasa sakit yang parah. Rasa sakit cenderung berlama-lama bahkan jika Anda telah mengalami patah tulang beberapa bulan yang lalu. Cedera tulang sangat menyakitkan dan lengan kanan Anda mungkin membengkak juga. Jenis cedera seperti itu lebih sering terjadi akibat kecelakaan. Baca juga: darah haid hitam
Otot tertarik
Sering terjadi bahwa ada robekan otot tanpa kesadaran Anda, dan Anda mengalami rasa sakit nanti. Otot tarikan bisa menyakitkan jika tiba-tiba meregang. Alasan paling umum di balik masalah jenis ini adalah melakukan latihan yang ketat atau mengangkat beban berat secara tiba-tiba tanpa pemanasan yang tepat. Kegiatan yang melibatkan banyak gerakan tangan seperti berenang, tenis, badminton, kriket, bisbol, dll, sering menyebabkan nyeri otot dan berkedut. Baca juga: cara membaiki skrin telefon pecah
Peradangan Saraf
Peradangan saraf hadir di persimpangan leher dan bahu menyebabkan rasa sakit di lengan kanan. Saraf yang terjepit mempengaruhi jalur transduksi sinyal dari sumsum tulang belakang. Rasa sakitnya tajam dan disertai dengan sensasi ingling. Mati rasa dirasakan ketika otot bahu kehilangan kontrol. Ini adalah salah satu gejala awal sindrom terowongan karpal, yang juga ditandai dengan pemadatan saraf median di pergelangan tangan.